Kurang lebih ada tiga layanan yang akan diberikan oleh Al-Azhar Memorial Garden pada mereka yang memutuskan untuk menggunakan lahan pemakaman di sini.

Layanan Pemeliharaan Makam

Komitmen Al-Azhar Memorial Garden selaku penyedia lahan pemakaman bisa dibuktikan dari tanggung jawab yang dipenuhi dengan baik. Di mana, Al Azhar akan memberikan layanan pemeliharaan makam termasuk pembersihan, pemotongan rumput dan penyiraman. Perawatan ini bukan dilakukan di awalan saja melainkan dilaksanakan selamanya.

Layanan Pemulasaran

Merupakan layanan yang diberikan di rumah duka. Al-Azhar Memorial Garden akan mengirimkan staf berpengalaman untuk melakukan prosesi memandikan, mengkafani dan prosesi lainnya. Hingga kemudian jenazah diberangkatkan ke taman pemakaman Al Azhar.

Suasana Masjid Al Azhar MG Karawang
Suasana Masjid Al Azhar MG Karawang


Layanan Di Area Pemakaman

Merupakan layanan penjemputan dari akses gerbang tol bagian Timur Karawang. Yang dilanjutkan dengan melaksanakan prosesi pemakaman berdasarkan pada ketentuan islam.

Syariah Islam

Pelayanan yang diberikan Al-Azhar Memorial Garden tidak pernah tanggung-tanggung. Di mana proses pemakaman yang dilangsungkan akan menggunakan seluruh syariah islam.

  • Menghadap ke arah kiblat
  • Makam dipisah dari makam non muslim
  • Tidak diperkenakankan untuk dilangkahi,diinjak bahkan dijadikan sebagai alas duduk
  • Dibuat secara sederhana
  • Diizinkan menempatkan batu nisan
  • Mengikut peraturan Fatwa MUI DKI Jakarta yang disahkan pada 2011 dan No.9 tahun 2014
  • Tujuan pemakaman muslim tidak lain untuk menghormati jenazah

Tipe Makam

Taman pemakaman Al-Azhar tidak hanya menawarkan satu tipe makam saja. Pemesan bisa memilih salah satu dari 3 tipe yang tersedia di antaranya:

Single

Diperuntukkan untuk 1 orang dengan luas lahan kurang lebih 1.5 meter x 3.0 meter.

Double

Untuk maksimal 2 orang dengan lahan seluas 3.5 meter x 3.9 meter.

Family

Dan tipe yang terakhir untuk pemakaman keluarga yang bisa diisi maksimal oleh 4 orang. Luas lahannya sendiri mencapai 3.5 meter x 7.5 meter.

Dan itulah informasi terkini tentang Al-Azhar Memorial Garden. Mereka yang ingin dimakamkan sesuai syariat islam bisa menjadikan taman pemakaman islami ini sebagai tujuan pertama.