Para ibu hamil tentu paham betul betapa sulitnya kondisi saat mengandung. Selain harus menjaga nutrisi yang dikonsumsi sehari-hari dengan mengonsumsi makanan kaya gizi dan folamin gold kapsul multivitamin ibu hamil DHA Tinggi, ibu hamil juga harus menghadapi situasi yang kurang mengenakkan yakni susah tidur. Ya, kondisi kandungan yang semakin membesar membatasi sang ibu untuk memilih posisi yang nyaman serta membuatnya jadi lebih susah tidur. Tapi, jangan khawatir, ibu hamil tetap bisa mencoba untuk tidur lebih nyaman dengan melakukan beberapa tips berikut ini.

Gunakan bantal untuk menopang tubuh

Adanya janin di dalam Rahim bisa membuat ibu hamil merasa tidak nyaman saat tidur. Bagian punggung jadi salah satu area yang seringkali terasa nyeri akibat pemilihan posisi tidur yang kurang tepat. Untuk membantu agar tidur jadi lebih nyaman, maka sebaiknya gunakan bantal untuk menopang tubuh Anda.

Tips tidur tenang ibu hamil
Tips tidur tenang ibu hamil

Penggunaan bantal dibutuhkan agar dapat menopang bagian tubuh saat hamil mulai dari atas kepala hingga tubuh bagian atas. Dengan menggunakan penopang, Anda bisa mendapatkan posisi yang membuat tekanan pada diafragma dan membantu sang ibu agar bisa bernafas lebih mudah. Sistem pernapasan yang lebih lancar akan membantu sang ibu agar bisa tidur secara nyenyak.

Tidak bolak balik saat tidur

Sulitnya menemukan posisi tidur yang tepat seringkali membuat ibu hamil gelisah agar bisa tidur dengan nyenyak. Tak jarang sang ibu akan mencoba berbagai posisi tidur yang dirasa nyaman untuk memejamkan mata. Bolak-balik saat tidur pun tidak bisa dihindarkan meski sebetulnya hal ini tidak dianjurkan agar dapat tidur dengan nyaman.

Membolak-balikan posisi tidur merupakan hal yang tidak dianjurkan karena berbahaya bagi kondisi janin. Jika dirasa sulit tidur, maka ada baiknya jika Anda bangun sejenak lalu melakukan aktivitas yang dirasa bisa membuat ngantuk. Beberapa kegiatan yang bisa dipilih antara lain membaca buku, berolahraga atau kegiatan lainnya yang bisa membuat Anda merasa bosan dan ingin tidur. Secara perlahan, Anda pun akan merasakan ngantuk dan bisa tidur dengan nyenyak.

Cara-cara diatas bisa Anda terapkan agar tidur lebih nyenyak selama masa kehamilan. Jangan lupa juga untuk memperkaya pengetahuan seputar kesehatan dengan rajin membaca info kesehatan terkini. Kunjungi laman berikut www.guesehat.com/kebutuhan-kalsium-ibu-hamil untuk info lebih lengkapnya.