-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Alasan Memilih Mebel Jepara Sebagai Penghias Rumah


Mebel Jepara memang tidak akan pernah kalah dalam menampilkan nilai seni sebagai keotentikan budaya bangsa Indonesia. Maka dari itu, tidak heran jika kota di sebelah utara Jawa Tengah ini dijuluki "The world carving center".

Berbicara tentang Jepara, pasti tidak jauh dari pembahasan seputar mebel. Nama Jepara sangat termasyhur sebagai kotanya para pengrajin kayu. Itulah sebabnya anda mesti mengetahui alasan kenapa mebel Jepara cocok menjadi penghias rumah anda.

Sebagai seorang manusia, rumah tentulah menjadi kebutuhan yang sangat berharga. Karena dengan memiliki rumah, kita tahu akan arti penting dari pulang.

 Rumah menjadi tempat akan rasa aman dan nyaman. Akan tetapi, selain daripada itu, untuk sebagian orang makna rumah haruslah indah dipandang dengan keestetikan segala isinya.

Salah satunya adalah dalam hal mebel. Ya, mebel adalah perlengkapan rumah. Seperti kursi, meja, pintu, hiasan, dan lain sebagainya. Bagi anda yang sangat menjunjung tinggi nilai seni, mebel Jepara bisa menjadi pilihan anda dalam memilih furniture rumah.

Berikut ini, akan dijelaskan alasan mebel Jepara sangat cocok menjadi penghias rumah:

Ciri Khas

Mebel Jepara terkenal karena memiliki ciri khas tersendiri. Beberapa ciri khas tersebut diantaranya  terletak pada seni ukirnya dan juga keselarasan makannya. 

Menilik sejarah, seni ukir Jepara dikembangkan secara turun temurun, yang mengedepankan keselarasan hidup masyarakat dan juga sikap serta kepribadian. 

Hal tersebut dapat dilihat dari ukiran-ukirannya yang memiliki karakter. Para pengrajin kayu di Jepara, melakukan ukiran pada kayu dengan penuh penghayatan, sehingga menghasilkan detail yang memiliki kesan yang sangat mendalam. 

Mebel Jepara asli, ukiran permukaannya rata, dan tidak bergelombang. Hal tersebut pula menjadikan mebel Jepara memiliki estetika yang bernilai tinggi, dan terkesan mewah.

Kualitas

Jika anda berminat untuk mengisi rumah dengan mebel-mebel Jepara, dalam segi Kualitas memang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Karena mebel jati Jepara masih jadi favorit masyarakat dalam memilih furniture.

Material yang digunakan para pengrajin di Jepara memiliki mutu tinggi. Bahan dasar jati sendiri memiliki ketahanan sampai 20 tahun. Tidak hanya itu, serat jati lebih tajam dan jati cenderung halus. Hal-hal tersebut membuat mebel Jepara terpercaya dapat tahan terhadap air dan serangga atau rayap.

itu dia, beberapa informasi yang menjadi alasan kenapa anda harus memilih mebel Jepara Sebagai Penghias rumah. Karena bukan hanya dari segi kualitasnya saja yang bermutu tinggi, akan tetapi dalam segi estetika, ukiran Jepara memiliki nilai seni yang tidak main-main.

Dengan memakai mebel Jepara juga akan membuat suasana rumah anda menjadi lebih mewah dan indah.